Now Reading:

Bagian 5 Create React Native App dan Expo

Bagian 5 Create React Native App dan Expo

Halo sahabat kodinger, pada tutorial sebelumnya kita telah belajar cara membuat Native Apps menggunakan Android Studio dan React Native. Pada tutorial kali ini kita akan belajar membuat native apps tanpa menggunakan Android Studio? Really?? Yeah Really.

Lalu pada tutorial ini kita hanya menggunakan terminal, text editor dan expo app yang di install pada smartphone man teman.

Penting:
Namun perlu di ketahui kita tetap harus menginstall NodeJS, GIT, dan beberapa package instalasi serta beberapa konfigurasi path yang telah dijelaskan pada tutorial -> Bagian I Belajar React Native dan Belajar GIT & GitHub

Create React Native App

Create React Native App adalah cara termudah untuk membuat suatu aplikasi dengan React Native. Dengan Create React Native App kamu bisa membuat aplikasi tanpa menginstall android studio, tentunya NodeJS sudah di install terlebih dahulu ya.

Expo

Expo (Exponent) adalah aplikasi yang dapat di install di smartphone yang berfungsi sebagai emulator untuk melihat preview project yang kita buat menggunakan create react native app.


 

Sebelum membuat project silahkan install expo pada smartphone masing-masing Android / IOS.google-play-badge
app-store-badge

ketika expo telah di install di smartphone

expo-di-install-di-iphone

setelah selesai menginstall expo mari kita masuk ke next step untuk membuat project.

Silahkan klik Next Step di bawah ini untuk melanjutkan belajar.

Love coding dan antusias pada new technology

Share This Articles